Postingan

nc songs v2.1

sambungan...

selain musiknya bagus,, suaranya si choa ini beda banget. ada rasa cowoknya.. jadinya unik banget. emang kalau awal denger pasti gak bisa bedain. karena ku play berkali - kali jadi udah bisa bedain suara - suara penyanyinya.

penjelajahan musik K-pop tidak berhenti disitu. terima kasih kepada youtube dengan suggestion yang begitu banyak. sekali ketik nama girlgroup K-pop langsung muncul dah yang ada di top chart. oiya, aku membatasi lagunya khusus unutk girlgroup. karena cewek yang suaranya mix dengan cowok itu keren menurutku. tapi kalau cowok yang suaranya kayak cewek. e... lain lagi ceritanya. Tapi bukannya jelek, cuma ini masalah selera. Dan bukan serta - merta juga langsung menyisihkan lagu - lagu boyband. Beberapa ada yang aku suka. tapi itu nanti saja ceritanya.

tidak beberapa lama sudah ada 12 lagu AOA yang tersimpan di HDD atau biasa mereka menyebutnya MV alias music video untuk lagu - lagu yang ada video clipnya. Kalau baru pertama kali nonton MV nya lagu - lagu …

nc songs v2.0

Peringatan, tulisan ini sangat subjektif.

Banyak genre musik yang berkembang akhir - akhir ini. ada yang benar - benar fresh ada juga yang baru - baru aja naik daun. contohnya hiphop dangdut. ini musik campuran lokal dan interlokal yang bisa dibilang cocok buat semua telinga haha. ini bisa dibilang genre yang fresh. adalagi genre yang udah agak lama tapi baru - baru ini banyak digandrungi. EDM contohnya. dan jujur saja aku sendiri gak begitu suka dengan genre musik ini. jadi ya, gk bisa bicara banyak. Tapi ada satu lagi genre musik yang 10 bulan belakang aku nikmatin. genre ini gak benar - benar baru juga. sebenarnya dari smp udah sering denger. jamannya SNSD ama SuJu. dulu benar - benar booming. cuma gak pernah benar - benar masuk kedalam musiknya. ya karena jaman smp lagi masuk ke genre - genre yang lain hahaha. 
K-pop, yeaa. dulu temen - temen cewek di smp maupun sma sering banget nyetel  lagu - lagu dari korea ini. dan sekali lagi aku gak notice waktu itu, karena genre yang berkem…

sedikit tentang kekalahan Timnas sepakbola di SEA Games

Terjadi lagi. Timnas sepakbola kalah di kejuaraan international. kali ini di ajang SEA games ke 29 di Malaysia. Dan sekali lagi harus kalah dengan Malaysia. Dan yang terjadi lagi adalah fans terlalu mengapresiasi kegagalan yang berulang - ulang ini. contohnya seperti. "permainannya bagus cuma kalah beruntung" atau "bangga dengan permainan timnas walaupun kalah tetap menang dihati kami". itu bagiku kayak diberi belas kasihan. kita sudah berulang - ulang kali kalah tapi komentar publik selalu sama. bangga akan pencapaian yang BUKAN juara ini. target sudah jelas dapat emas. kalau dibawah target berarti gagal. kalahan. gak patut diapresiasi berlebihan. gak tau sih apa karena pengaruh jajahan Belanda. jadinya mental mirip - mirip sama Belanda. ingat di tahun 1970an Belanda gagal dua kali meraih kemenagan di piala dunia namun pulang dengan congkak karena permainan Total Football mereka lebih baik dari musuh mereka. Kemudian di Final piala dunia tahun 2010 mereka bersikuk…

Pulau Kumala

Gambar
sebelumnya selamat ulang tahun ke 7 buat smaga 7th tanggal 4 juli kemaren. semoga kita bisa dipertemukan di waktu dan tempat yang lebih baik dari sekarang. smaga 7th ini kayaknya yang gk ada singkatannya. angkatan sebelum dan sesudah pada punya nama angkatan sendiri2. sebenaranya ada SAGA yang logonya begini ni.


tapi liat. nama - nama yang ada di lingkaran itu cowok semua dan emang logo ini untuk klub futsal kami. Ada tulisan SFC alias saga fried chicken alias saga fc. jadi secara tidak langsung saga ini sebenarnya dikhususkan buat astra doang. wkwkwk.JAdi untuk keseharian ya biasanya disebut dengan 7th untuk menyebutkan keseluruhan angkatan 7. correct me if im wrong. simpel ya? tapi bermakna cieeee.

Sebagai bagian dari perayaan 7tahunnya kami. maka beberapa dari kami memutuskan untuk pergi ke salah satu tempat wisata baru di tenggarong. yang mana kota ini menjadi salah satu tempat kami menuntut ilmu juga dulunya. Kenapa salah satu tempat? karena sekolah kami nomaden!. Alhamdulillah …

kucing rumahan

Gambar
puasa dah hampir setengah bulan (yahoo). Seperti tahun tahun sebelumnya. Bakalan banyak yang ngajakin bukber. Dari teman teman seperingusan, teman - teman seperasrama, teman teman rumahan dan banyak lagi lainnya. ngomong - ngomong tentang rumah. Semenjak udah tinggal lagi dirumah. Kalau sore sering banget liat kucing tetangga nongkrong samping lemari es. Namanya miki. Hampir tiap sore menjelang magrib sampe isya dia nongkrong disitu sambil merem nunggu tikus lewat. ya. Walaupun dia merem tapi kalau ada gerak gerik tikus lewat dia langsung sigap. Kucing ini kayaknya pengendali tanah. Temennya avatar aang yang buta. Walaupun gk bisa lihat. Tapi bisa tau dunia dengan getaran doang. Aku pernah liat dia dapet tikus. Tapi seringnya sih dia pulang gak bawa apa - apa. Dia juga gak mau ngambil ikan dirumah. Mungkin emang dia ini lagi duty ya. Jadi memang etos kerja nya mantab.

UMKM yang Harus Mendunia

Gambar
INTERNET DAN EKONOMI DIGITAL

Perkembangan teknologi informasi yang berkaitan dengan pemenuhan kebutuhan akan akses informasi yang cepat, fleksibel, handal dan bercakupan luas telah menciptakan terobosan yang kita kenal sekarang ini dengan istilah “Internet”. Berdasarkan Data Statistik dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) tahun 2016, jumlah pengguna internet aktif di Indonesia mencapai,132,7 juta. Artinya, lebih dari  setengah jumlah penduduk di Indonesia yakni sebesar 258 juta jiwa (proyeksi BPS tahun 2016) telah menggunakan internet. Besarnya pengguna aktif internet di Indonesia jika kita dibandingkan dengan negara - negara di asia pasifik menduduki urutan keempat dibawah China, India, dan Jepang. Angka ini membuktikan bahwa semakin pesatnya kemajuan teknologi di Indonesia khusunya di bidang internet. Akses mudah terhadap informasi tidak lepas dari pesatnya kemajuan ponsel pintar. Dengan berbekal ponsel pintar kita bisa mengakses internet dimanapun dan kapanpun…

TRIP TO BONTANG Bagian 2

Gambar
Malam harinya perut udah keroncongan dan minta diisi. Untungnya ada 'GPS berjalan' alias ada temannya koir yang kebetulan satu jurusan tapi masih adik tingkatnya yang tinggal di sekitar situ yang ngantar kami buat cari makan. Yang pastinya terjangkau dan gak aneh – aneh. Sampailah kami di sebuah lapangan dengan kios – kios lengkap dengan meja dan kursi yang isinya berbagai macam makanan dan minuman ada satu panggung juga yang menghibur dengan lagu – lagu dari penyanyinya. Jadi kami berkeliling untuk memilih makanan dan minuman disana. Setelah cukup kenyang kami beranjak pulang dan tak lupa beli beberapa camilan buat ngisi waktu malam ini. sambil main PES hahaha.

Setibanya dipenginapan kami langsung 'menggelar' camilan dan menyalakan laptop reza buat maen PES. Semua ngumpul depan TV sambil dengerin Devi cerita. Tidak lupa agar tetap kekinian ada yang Live di Instagram. Mantab soul.